Penolakan

Hasil gambar untuk refusing


Semua orang, seharunya pernah ditolak. Pernahkah kamu mendapatkan suatu kalimat penolakan yang menyakitkan dan selalu terngiang-ngiang di pikiranmu? Seperti yang paling umum, “kamu terlalu baik buatku”. Wah, kalimat seperti ini rasanya terlalu baik ya, hingga membuat seseorang berpikir, apa kalau jahat ia akan menerimaku, begitu?

Dalam suatu circle jalan biasanya, ada yang pernah ditolak dengan kalimat seperti “Sorry, gue ngajak dia doang. Ga ngajak lo, mending lo balik.” Atau dalam suatu hubungan percintaan, “Kayaknya aku ga sampe nikah deh sama kamu.” Atau dalam suatu obrolan basa-basi, dan tercetus kalimat paling tidak mengenakan sealam jagat raya, “Jangan lo deh. Lo gendut.”

Bagaimana tanggapanmu mendengar kalimat-kalimat di atas? Atau memang kamu pernah merasakan penolakan serupa? Banyak yang maju karena penolakan dan tidak sedikit pula yang tenggelam karena penolakan. Penolakan, menurut saya adalah cara untuk menghemat waktu. Kalau memang tidak, ya bilang tidak, jujur dan jalan ke depan.

Komentar