Living As A Moslem In South Korea

Hasil gambar untuk korean muslim


Negara yang popular dengan musik pop, boyband dan girlband nya ini selalu menjadi pusat perhatian akhir-akhir ini. Budayanya yang menarik dan banyak diminati juga menjadi kegemaran tersendiri bagi masyarakat di berbagai penjuru dunia. Namun, negara bagaimana kehidupan beragama di sana? Bagaimana dengan minoritas Islam.


Seperti yang kita tau negara Korea Selatan merupakan negara yang memiliki berbagai macam hal yang menarik seperti budaya, makanan, musik, dan lain-lain. Menjadi seorang muslim di negara Korea selatan pun hal yang menarik untuk kita bahas, mengingat mayoritas penduduk Korea selatan merupakan non-muslim. Masuknya islam sendiri diperkirakan sekitar tahun 1950-an, dengan jumlah populasi muslim di Korea selatan mencapain 145 ribu hingga 160 ribu orang.

Untuk beberapa orang muslim di Korea selatan merasa kesulitan untuk menyesuaikan diri dengan kehidupan sosial disana, dikarenakan di Korea selatan budaya minum minuman beralkohol dan makan babi masih sangat kental. Namun lama kelamaan hal tersebut dapat diatasi dan dimaklumi oleh masyarakat disana. Untuk jumlah wisatawan muslim sendiri yang datang ke Korea selatan mencapai 985.858 orang pada tahun 2016. 

Komentar