Branded Stuff



Hasil gambar untuk hypebeast

Barang bermerk, pasti banyak diingkan dan mungkin sudah dimiliki oleh sebagian orang. Kalau kamu, ingin punya atau sudah punya barang bermerk, apa sih yang dirasakan olehmu? Kepercayaan diri bertambah atau label apa lagi yang kalian harapkan? Atau ada alasan lainnya?

Beberapa orang merasa, ketika memakai barang bermerk, entah dari sepatu, tas, baju, sampai hijab, akan lebih dinotis oleh society. Kepercayaan diri yang akan naik, atau bahkan hanya sekadar kepuasan pada diri sendiri, sebuah reward kepada diri sendiri yang sudah susah payah bekerja siang-malam. Atau sesederhana agar terlihat seperti orang kaya, merasa di atas orang lain, atau agar tidak dibilang miskin perkara tidak pernah memakai barang bermerk. Memenangkan hati sosial dibanding diri sendiri. Menuruti kemauan sosial, padahal dirimu sendiri toh nyaman-nyaman saja dengan barang non branded.

Namun ini semua kembali lagi ke skala prioritas diri masing-masing. Tidak ada yang salah dengan membeli barang bermerk semahal apapun, asal mampu dan juga tidak merugikan siapapun. Sesuaikan saja dengan budgetmu dan kebutuhan.
Katanya memang society itu jahat. Tapi ada yang lebih jahat, yaitu diri kita yang membiarkan berkorban demi memenuhi standar yang dibuat sosial. Jadi, kalau kamu nyaman dengan barang “murah” dan “tidak bermerk”, kenapa tidak?

Komentar