Film

Hasil gambar untuk film


Kalian pernah tidak menonton film yang menambah atau mengubah cara pandang terhadap sesuatu? Film yang bukan sekadar kamu tonton untuk hiburan semata, namun kamu ilhami sekali isinya. Bahkan kamu hafal tiap-tiap scene-nya. Berikut adalah beberapa ulasan film menarik sekaligus untuk referensimu menjelang liburan semester nanti.

Pertama ada film The Judge, yang dibintangi oleh Robert Downey Jr. Di situ dapat diambil pelajaran betapa kerasnya seorang ayah memanglah untuk kebaikan anaknya sendiri. Film itu sangat relate dengan beberapa masa kecil orang lain, terutama saya. Membuat saya juga sadar kalau almarhum Ayah mendidik saya keras karena demi kebaikan saya sendiri. Diujung film ini saya jadi rindu beliau. Beliau yang sama keras kepalanya, gengsian dan juga sama-sama kaku dalam megungkapkan rasa sayang satu sama lain. Biarlah, ia pasti sekarang mendengar lebih banyak dari doa-doa yang saya panjatkan setiap harinya.

Lalu ada film asal Bollywood berjudul My Name Is Khan, yang membuat betah ditonton walaupun durasinya agak panjang, sekitar 3 jam. Film itu mengajarkan bagaimana suatu keberagaman, perdamaian, dan juga perjuangan. Dunia kita yang renta ini butuh disembuhkan. Bukan melalui obat, melainkan suatu spirit, untuk dunia, agar utuh dan sehat kembali.

Selanjutnya ada series kesayangan pengguna Netflix, yaitu 13 Reasons Why. Banyak sekali yang dapat dipelajari, mulai dari perspektif seseorang yang mengalami bullying, sexual harassment, broken home, yang benar-benar kesepian dan merasa tersesat. Kita pun jadi tahu bagaimana keadaan mereka dan series ini juga mengajari kita cara yang terbaik ketika berada di dalam situasi yang serupa.

Jadi, kamu tertarik nonton yang mana, reader? Jangan lupa komen di bawah kalau kamu juga ada referensi serupa ya. Semoga bermanfaat.

Komentar