Genre-Genre Musik di Seluruh Dunia

Hasil gambar untuk headphone aesthetic tumblr


Setiap negara memiliki kekhasannya masing-masing. Berbagai budaya tersebar luas. Mulai dari budaya berpakaian, bahasa, hingga musik. Tiap-tiap negara juga memiliki kekhasan musiknya masing-masing. Seperti di Amerika yang identik dengan musik country. Seperti lagu-lagu milik Taylor Swift. Lain lagi dengan India yang memiliki musik psychedelicnya, yaitu musik yang menggunakan instrumen sejenis sitar. Biasanya sering dijumpai di berbagai festival kebudayaan di India, atau contoh kecilnya ada di dalam film-film Bollywood kesayangan orang tuamu.

Jepang pun tak kalah dengan musik-musiknya, mulai dari tradisional sampai modern yang sering dikenal dengan J-Pop. Yang paling terkenal adalah AKB48, pasti nih wibu wibu tau betul soal mereka. Pun dengan Korea yang sangat digandrungi berbagai kalangan di berbagai belahan dunia saat ini. Korea juga memiliki kekhasan pada musiknya. K-pop yang akhir-akhir ini sedang naik daun juga bukan sekadar menjual musik dengan instrumen lagu dan menampilkannya secara biasa. Namun mereka terkenal dengan grup wanita dan pria yang bernyanyi sambil menari dengan berbagai koreografi yang menurut penggemarnya sangat menarik.

Jangan lupa juga dengan musik khas negara kita sendiri, Indonesia tercinta, yang orangnya lucu-lucu. Indonesia memiliki musik campuran negara India dan melayu yang fenomenal, yaitu dangdut. Dangdut merupakan sejenis musik yang bisa membuat jempol kaki kamu diam-diam goyang. Jangan malu mendengarkan musik dangdut, karena sebenarnya dengan kamu mendengarkan dangdut, kamu juga sekaligus mempromosikan musik negaramu sendiri loh.

Komentar